Desain Profil Tiang Teras Rumah Minimalis

Dalam suatu banguna  rumah, penting untuk memperhatikan interior maupun eksteriornya. Berbicara soal eksterior, juga sama pentingnya dengan ruangan dalam rumah, pembangunanya harus tepat supaya fungsional dan punya nilai estetika.

Salah satu eksterior rumah yang perlu diperhatikan adalah teras rumah yang memerlukan pertimbangan dalam membangunya. Teras rumah minimalis misalnya, harus juga dibangun dengan desain profil tiang teras rumah Minimalis supaya selaras dengan desain hunian.

Nah berikut ini akan dibahas tentang desain profil tiang minimalis untuk rumah minimalis anda. Simak selengkapnya berikut ini.

Desain profil tiang rumah minimalis

Desain profil tiang rumah minimalis saat ini banyak digunakan. Tak cuma sebagai tiang penyangga, namun juga berdampak pada estetika rumah minimalis menjadi lebih indah dan elegan.

Rumah minimalis sendiri biasanya berukuran agak kecil. Namun bukan berarti tidak bisa didesain supaya lebih nampak indah dan lega. Salah satunya dengan memilih desain  profil tiang teras minimalis untuk menyesuaikan ukuran dan bentuk rumah.

Apa itu desain Profil tiang teras rumah minimalis?

Sederhananya bisa dipahami sebagai tiang, atau cagak atau pilar sebagai penyangga. Tiang ini dibangun pada bagian rumah minimalis lazimnya di depan teras.

Bentuk desain profil tiang teras rumah minimalis

Adapun bentuk desain profil tiang teras rumah minimalis seperti tiang profil pada berbagai tipe rumah lainnya. Tapi kadang kadang terdapat semacam ornamen atau hiasan.

Fungsi desain profil tiang teras rumah minimalis

Secara umum fungsi desain profil tiang teras rumah minimalis digunakan untuk menahan beban teras lantai dua atau menahan beban atap.

Desain profil tiang teras rumah minimalis bisa saja tak selalu dibangun di depan teras jika rumah anda punya teras di belakang. Biasanya desain profil tiang teras satu ini dibangun dengan dua buah tiang teras belakang rumah.

 Model Desain profil Tiang Teras Rumah  Minimalis

Ada banyak model desain profil tiang teras rumah minimalis yang bisa jadi pilihan anda. Dengan menggunakan model sederhana misalnya, membuat tampilan eksterior rumah minimalis tampil beda, terkesan simpel namun tetap menampilkan kesan elegan.

Desain profil Tiang Teras Rumah Minimalis

Anda bisa menemukan perbedaan desain profil tiang teras rumah minimalis agak berbeda dengan tiang klasik atau tradisional. Perbedaannya bisa dilihat dari fungsi, tampilan hingga warna yang digunakan.

Pada desain profil tiang Teras Rumah Minimalis, fungsinya lebih simpel sebagai penyangga atap, biasanya warnanya tegas mengesankan elegan seperti warna hitam atau putih, juga tak terlalu banyak corak.

Kemudian pemilihan warna cat pada desain profil tiang teras rumah minimalis dengan  garis garis lurus tegas dan tak banyak ukiran menyesuaikan tampilan rumah minimalis yang simpel.

Contoh desain profil tiang teras rumah minimalis

Ada beberapa contoh desain profil tiang teras rumah minimalis yang bisa diaplikasikan. Seperti teras minimalis sederhana, teras minimalis kecil atau mungil, teras minimalis elegan, hingga desain profil tiang teras rumah minimalis alami menggunakan bahan kayu dan teras minimalis mewah berbahan batu alam.

Jika teras terbatas dan lahan sempit, maka ukuran desain profil tiang teras rumah minimalis juga terbatas.

Untuk tipe rumah 36 atau 45, ukuran teras juga harus menyesuaikan. Anda bisa membangun desain profil tiang teras rumah minimalis kecil atau mungil.

Anda juga bisa membuat teras minimalis berbahan kayu supaya terkesan lebih alami. Atau bagi anda yang tertarik dengan konsep mewah, bisa menggunakan desain profil tiang teras rumah minimalis berbahan utama batu alam. Ini akan membuat penampilan rumah minimalis anda tampak lebih mewah meski ukuranya tidak terlalu luas. Desain profil tiang teras lainnya bisa dilihat di https://homida.com/.

Selain desain profil tiang teras minimalis, kamu juga harus bisa mempertimbangkan pintu besi harmonika untuk digunakan sebagai pintu garasi rumah agar lebih aman dan mudah untuk digunakan.